Sekarang Anda Bisa Memesan Makanan dari Halaman Facebook Anda

Sekarang Anda Bisa Memesan Makanan dari Halaman Facebook Anda

Facebook telah menemukan cara lain untuk membuat pengguna tetap menggunakan media sosial ini, dan kali ini melalui sebuah makanan.

Jaringan sosial raksasa ini kembali menggunakan kekuatan skala besarnya untuk menyuntikkan dirinya ke bisnis lain : memesan makanan untuk takeout atau pengiriman.

Jaringan sosial ini telah mengungkapkan bahwa pada tanggal 13 Oktober, penggunanya sekarang dapat memesan makanan menggunakan aplikasi mobile Facebook atau situs web. Perusahaan ini bermitra dengan layanan yang ada di GrubHub, Delivery.com, DoorDash, ChowNow, Zuppler, EatStreet, Slice dan Olo dan sekarang akan terhubung dengan bisnis pesanan makanan untuk akses ke restoran yang mendukung mereka.

Apakah Facebook benar-benar mengganggu bisnis lainnya dengan intervensinya ini? GrubHub, EatStreet dan yang lainnya membuat persentase untuk layanan mereka; Masih harus dilihat apakah Facebook akan mendominasi persentase ini.

Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna harus membuka halaman Home mereka, lalu melihat kolom sebelah kiri untuk Explore. Pada menu itu, mereka bisa menemukan area Order Food yang baru. Di halaman Order Food, pengguna bisa mengklik jenis makanan yang mereka cari (Amerika, Asia, Bar & Grill, Breakfast & Brunch, dan sebagainya), yang secara otomatis menampilkan daftar restoran dan tempat takeout lokal. Bisa langsung memilih.

Begitu pengguna yang sedang sedang lapar memilih restoran lokal, dia harus mengklik “pesanan awal”. Dari sana, jika sebuah restoran mendukung lebih dari satu mitra pemesanan Facebook, pengguna akan dapat memilih dari antara mereka. Begitu mereka memilih salah satunya, Facebook menghadirkan browser dalam aplikasi yang membawa pengguna melalui situs web yang ada untuk GrubHub, DoorDash dan yang lainnya.

Halaman yang terakhir ini adalah tempat pemesanan makanan yang akan berlangsung. Facebook ini sebagian besar memberikan kemudahan dan membuat koneksi dengan restoran apapun.

Meski begitu, Facebook nantinya akan mencari cara untuk menghasilkan uang dari transaksi ini.

sumber: eweek.com

Post Comment