Chrome Akan Melakukan Redirect Untuk Situs yang Curang

Chrome Akan Melakukan Redirect Untuk Situs yang Curang

Google menargetkan sejumlah taktik yang digunakan oleh situs dan pengiklan yang mengalihkan pengguna ke tujuan yang tidak diinginkan, ini akan di rilis pada browser Chrome yang akan datang.

Telah ditulisa pada postingan blog yang menjelaskan perubahan tersebut, manajer produk Ryan Schoen mengatakan 20 persen laporan umpan balik bahwa pengguna desktop dari browser Chrome mengirim terkait dengan konten yang tidak diinginkan.

Peluncuran Chrome 64, yang dijadwalkan pada tanggal 23 Januari 2018, akan memblokir pengalihan dari iframe pihak ketiga kecuali jika pengguna berinteraksi dengan sasaran.

Untuk rilis Chrome 65 berikut, yang ditetapkan pada tanggal 6 Maret, peramban juga akan mencegah situs membuka tautan yang diklik di tab baru dan mengarahkan ulang jendela utama ke tujuan baru.

Taktik ini adalah pengelakan dari pemblokir pop-up Chrome, kata Schoen, dan perubahan tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mempertahankan konteks halaman untuk tujuan navigasi.

Schoen juga mengatakan bahwa pada awal Januari, pemblokir pop-up browser akan menindak situs yang membuka tautan ke situs-situs lain.

“Ini termasuk tautan ke situs web pihak ketiga yang disamarkan sebagai tombol putar atau kontrol situs lainnya, atau hamparan transparan di situs web yang menangkap semua klik dan membuka tab atau jendela baru,” katanya.

sumber: zdnet.com

Post Comment