3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android

3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android

Saat ini fitur pemindai sidik jari sudah menjadi fitur wajib yang ada di smartphone Android. Mulai dari perangkat satu jutaan hingga puluhan juta, fitur keamanan ini dapat dengan mudah ditemukan.

Kehadiran fitur ini tidak lepas dari keamanan yang ditawarkan sidik jari, mengingat pola tiap-tiap orang berbeda. Karenanya, meski fitur face unlock mulai diadopsi banyak vendor, fitur keamanan berbasis sidik jari masih jadi pilihan.

Kendati demikian, bukan berarti fitur ini tanpa masalah. Oleh sebab itu, ada beberapa cara untuk mengatasi fitur pemindai sidik jari yang tidak bisa digunakan. Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Daftarkan Lebih dari Satu Jari

Langkah ini memang sederhana, tapi dapat membantu kamu saat smartphone tidak dapat membaca satu sidik jari. Terlebih, hampir seluruh smartphone Android memungkinkan untuk mendaftarkan lebih dari satu sidik jari.

Pertama, tentu kamu harus mendaftarkan sidik jari yang biasa digunakan untuk membuka smartphone. Sebagai tambahan, gunakan sidik jari lain yang dirasa paling mudah untuk menggapai sensor.

2. Gunakan Jari dari Kedua Tangan

Post Comment